Wednesday, January 30, 2013

RICHARDS MEDICAL CENTER DAN UNIVERSITY ART CENTER

Richards Medical Center - Louis I. Khan

“Beberapa elemen dari arsitektur Kahn dapat dilihat pada bangunan ini, elemen yang digunakan sebelumnya secara bebas satu sama lain: artikulasi jelas antara pelayan dan area servis, masalah pencahayaan, integrasi ruang, struktur dan elemen utilitas dan diatas semuanya, integrasi bentuk, material dan proses. Sebagai hasilnya, bangunan ini memperlihatkan perubahan yang signifikan dalam arsitektur jaman itu”.
Rancangan ini, yang merupakan hasil dari pertimbangan dari keunikan yang akan nyata dalam ruang - ruangnya dan syarat - syarat pelayanannya, mengekspresikan watak laboratorium penelitian.
Pemikiran Louis I Kahn
Bentuk adalah realisasi dari karakteristik yang yang tidak dapat dipisahkan. Bentuk tidak memiliki eksistensi dalam material, bentuk atau dimensi. Awalnya adalah saat percaya akan bentuk. Saat selesai, awalnya harus dirasakan. Sebuah desain tapi sebuah percikan tunggal suatu bentuk dari material dan memiliki bentuk serta dimensi. Simfoni bentuk tidak termasuk pada komposer. Desainnya juga komposisinya.
“Bangunan seperti manusia, arsitek memiliki kesempatan untuk menciptakan kehidupan”.

University Art Center - Louis I. Khan

Kebutuhan fungsional ganda sebuah bangunan, yaitu rumah sebagai studio arsitektural sebagai bagian dari koleksi dari University's art mengilhami  Kahn untuk menciptakan ruang tinggi yang fleksibel. Khan mengutamakan teknologi dan menyertakan empat sisi, waffle-slab yang terbentuk dari beberapa lantai kamar  dan langit langit kamar yang lain. Kecukupan ruang untuk bangunan servis termasuk proses pengaturan pengkondisian sistem udara, yang menyediakan basis fungsional untuk syarat kebersihan ruang. Ruang yang menghasilkan sirkulasi core tertutup.
Komisi membeli penemuan Khan yaitu struktur, material, dan yang paling penting kekuatan bentuk yang diciptakan. Yale Galery Art menyediakan banyak penghubung untuk awal ide dan percaya tentang arsitektur, antara kata dan kerja.

No comments:

Post a Comment