Friday, February 8, 2013

TRICORN CENTER

Tricorn Centre

Tricorn Centre merupakan bangunan gaya brutalisme yang terkenal yang terdiri dari pusat perbelanjaan, komplek apartemen, club malam dan komplek tempat parker di Portshmouth, Hampshire UK. Dirancang oleh Owen Luder (arsitek yang terkenal pada tahun 1960an) Pada tahun 1980 bangunan ini telah dilupakan karena dipilih sebagai tiga bangunan terburuk UK. Penghancuran Tricorn dimulai pada 24 Maret 2004 dan berakhir kurang lebih 9 bulan. Dibuka pada tahun 1966 Tricorn Centre merupakan usaha untuk menghidupkan kembali Portsmouth. Pembangunan ini menghabiskan biaya 2 juta poundsterling dari dewan kota. Diharapkan bahwa premi atau angsuran toko yang akan menempati pusat. Tapi sebagai pusatnya tidak dihubungkan ke Portsmouth Town Centre. Toko ini tidak pernah pindah apartemennya, tidak pernah ditempati karena bermasalah dengan kondisi hidup yang sesak, pemanas yang rusak dan kelembaban yang parah atau berbahaya. Apartemen ini ditutup pada tahun 1979. Sebelum tahun 1980an pusat (Tricorn centre) berkembang dan terus berkembang, dan klub pada malam hari berkembang menjadi Kassino. Toko-toko secara perlahan ditinggalkan hingga akhirnya ditutup pada Maret 2002. Dewan Kota Portsmouth  merundingkan pembongkaran Tricorn Centre ini untuk beberapa tahun. Bagaimanapun desain kawasan taman parkir yang unik sangat berguna bagi kota, dapat menampung 400 parkir mobil, dihancurkan baru-baru ini. Taman parkir ini menjadi lokasi dari banyak orang usah bunuh diri, menjadi bangunan diantara bangunan umum lainnya yang masih diakses diselatan pantai. Banyak usaha untuk mendaftarkan bangunan sebagai karya arsitektur terbaik diantara arsitektur brutalisme yang digagalkan selama tahun 1990an dan diabaikan/dilupakan disamping berada di kawasan pantai Portsmouth dan oleh sebab itu basah, iklim menyebabkan bangunan hancur sehingga sukar diperbaiki. Baja structural dalam beton mulai berkarat menyebabkan pemuaian pada beton dan ada beberapa bagian lainnya, stalaktit kecil mulai tumbuh dipinggiran dinding.

Lawan dari pihak pembongkaran membantah tentang struktur modernisme/brutalisme mengatakan bahwa bangunan tersebut masih dalam masa perbaikan, masih dapat diselamatkan dengan pekerjaan dari perancang yang berbakat dan perencanaan kota jangka panjang. Bagaimanapun pemerintah dan masyarakat umum berpendapat bahwa bangunan tersebut telah rusak arah dan telah menarik perhatian seperti reputasi yang buruk yang pilihan satu-satunya yaitu mengganti bangunan tersebut. Tricorn menjadi subjek dari kekuatan dan keanekaragaman dari perasaan masyarakat yang papan pendapatnya ditempatkan disekitar bangunan tersebut untuk masyarakat menulis pendapatnya.

1 comment:

  1. Easy "water hack" burns 2 lbs OVERNIGHT

    At least 160 thousand women and men are utilizing a simple and SECRET "water hack" to drop 2lbs each night as they sleep.

    It's very simple and it works on anybody.

    You can do it yourself by following these easy steps:

    1) Go get a glass and fill it up half full

    2) Now follow this weight loss hack

    you'll become 2lbs lighter in the morning!

    ReplyDelete